Jasa Bangun Rumah di Boyolali

Sahabat Kontraktor Magelang. Minggu lalu kita sudah membuat brosur menarik, unik dan update tapi berbentuk artikel. Brosur yang buat berisikan mengenai kami sebagai jasa arsitek & kontraktor bangunan untuk melayani daerah Jawa Tengah terdekat dengan kami yakni Temanggung, Wonosobo serta Purworejo.

Tapi rasanya tidak afdhol jika masih ada daerah yang belum kami buatkan penawaran untuk daerah terdekat lainnya, salah satunya adalah Boyolali. Nah, kota / kabupaten ini sering dikenal sebagai penghasil susu sapi segar yang dikenal se Indonesia. Susu ini berasal dari beberapa peternakan sapi yang cukup besar dan banyak di Boyolali. Hal ini sangat memungkinkan dengan suplai rumput yang banyak, SDM yang kompeten, juga kondisi tempat yang mendukung baik dari segi ketersediaan lahan dan sumber daya alamnya, serta teknologi. Maka tak heran jika ‘Boyolali’ identik dengan ikonnya patung Sapi yang berada di Pusat Kota dengan ukuran yang besar.

Oh ya Boyolali ini juga memiliki kawasan yang juga cukup sejuk yakni Selo. Daerah ini merupakan kawasan pertanian sayuran hijau yang cukup subur dan penghasil beragam sayuran seperti wortel, kol, lobak, dan lain sebagainya. Dari sini kita bisa membuat banyak orang melihat gunung Merapi dengan sangat dekat dan juga besar dan juga gunung Merbabu. Anda gak cukup melintas ke jalur Boyolali via Selo sudah bisa merasakan atmosfernya yang segar. Kawasan ini cocok bagi pecinta cocok tanam. Dan juga cocok untuk membuat rumah minimalis tropis maupun villa dengan jendela kaca yang banyak dan besar dengan fasilitas kolam renang. Nah, untuk Boyolali daerah perkotaan bisa dibuat cluster, rumah minimalis, klasik, ruko, kos kosan maupun bangunan lainnya.

Minggu ini kami sengaja membuat penawaran khusus yakni ” Jasa Bangun Rumah di Boyolali ” dan iklan penawaran ini berlaku untuk saat ini dan seterusnya. Bahkan sampai saat ini masih bisa Anda baca, artinya jasa kami tetap bisa Anda order. Apakah hanya melayani bikin rumah saja ? Tentu Tidak, tapi ini juga berlaku untuk jasa bangun villa, hotel, ruko, apartemen, hotel, lapangan futsal, kos-kosan, gudang, cluster yang memungkinkan di Boyolali atau daerah lain. Artinya jasa kontraktor kami cukup lengkap jenis pekerjaannya. Bagi yang tidak cari jasa bangunnya, tapi arsiteknya saja juga boleh. Nanti kami siap survey lahan, sampai membuatkan rancangan desain yang sesuai dengan keinginan Anda. Saya tahu Anda punya selera model yang beragam. Dan ijinkan kami menterjemahkan selera Anda kedalam rancangan gambar arsitektur dari kami.

Tapi sebelum saya jelaskan lebih lanjut mengenai jasa arsitek & kontraktor kami untuk area Boyolali dan sekitarnya. Ijinkan sebentar kami membahas mengenai apa sih itu rumah ? Berdasarkan kebutuhan dan fungsinya.

Rumah adalah kebutuhan setiap orang di seluruh Indonesia bahkan seluruh Dunia. Kebutuhan akan hunian ini masuk dalam kategori papan yang bersifat pokok, wajib atau primer. Karena primer artinya mau tidak mau harus ada dan tersedua, tidak bisa untuk kita tawar lagi seperti halnya jual beli di pasar tradisional. Untuk urusan primer, selain bisa dengan memiliki sendiri, bisa juga dengan mengontrak yang disewakan per tahun siap huni. Untuk menyewa rumah budgetnya mulai dari 3 juta per bulan sampai 30 juta ( tergantung daerah, luas rumah, tipe rumah ) dengan mekanisme pembayaran secara personal ke pemiliknya. Namun seiring berjalanya waktu, kita pasti memiliki rencana untuk memilikinya sendiri. Karena dalam mengontrak rumah, seringkali kita harus mengeluarkan biaya diluar dugaan seperti perbaikan dinding, pengecatan, perbaikan atap atau renovasi rumah huni yang sebenarnya bukan milik kita. Kebayang kan, mending buat renovasi rumah sendiri aja.

Dalam hal ini kita menyadari, jika rumah memiliki fungsi untuk berteduh, membangun keluarga, dan juga sebagai tempat singgah. Fungsi lainnya apa sih ? Masih banyak. Bisa dipakai untuk kunjuangan tamu kerabat, tempat belajar kelompok, tempat bekerja bagi yang mengambil profesi kerja dari rumah dan seterusnya ya. Terlebih bagi Anda yang hobi tenis, bisa menambah area di belakang, atau hobi fitnes bisa juga ditambah di lantai atas. Yang kemudian rumah berfungsi sebagai tempat olahraga private. Atau mau di kasih kolam renang, silahkan saja.

Ada sebuah peribahasa terkenal, yakni rumahku adalah surgaku. Kenapa bisa demikian ? Karena sebaik-baik tempat untuk berdiam diri, istirahat, lepas dari kesibukan luar, terhindar dari hujan adalah rumah. Sehingga tak heran, jika semua orang akan mengumpulkan uang untuk bisa membeli rumah atau bangun rumah. Tapi kalau kita melihat fungsi rumah yang multifungsi ini, ada pepatah baru buat Anda, apa itu ? “Rumahku adalah segalanya” . Saya tahu seperti apa rasanya memimpikan memiliki rumah idaman seperti apa yang Anda rasakan saat ini.

Tapi jika melihat dari fenomena yang ada. Rumah ini juga bisa dijadikan investasi bisnis. Banyak diantara kita sudah punya rumah. Tapi pengin bkin lagi. Bisa disewakan, atau dijual lagi. Tapi apapun itu, semuanya adalah terbaik buat Anda.

Saat ini memasuki era dimana rumah tak akan lagi lekang oleh kekunoan. Dimana hampir banyak mulai tumbuh rumah-rumah baru di berbagai kawasan desa, pelosok, pemukiman, pinggir jalan dengan gaya cenderung enak dipandang. Se-enak apa sih ? apakah sepeti enaknya makanan di restoran yang mewah? Ya hampir samalah.

Ada yang minimalis, modern, modern tropis dan puluhan style lainnya yang pasti akan membuat kita sejuk memandangnya. Bagi yang sudah usang bisa kita bantu dengan peremajaan penampilan dengan sentuhan renovasi. Buat yang rumahnya bermodel klasik, bisa dipertahankan karena itu juga bagian dari style rumah . Hanya saja, pasti kita akan memilih desain rumah yang sesuai selera, pas di kantong dan juga laku jika ingin dijual.

Oh ya, kekunoan yang kami maksud bukanlah rumah klasik. Melainkan model rumah yang cenderung flat atau biasa saja dan nampak membosankan.

Untuk memiliki rumah yang tampil kece dan menawan. Ada banyak cara, mulai dari beli di perumahan. Bisa juga dengan membangun dari nol. Yakni dengan memanfaatkan lahan yang ada, kemudian cari arsitek + jasa bangun rumah. Tapi saya yakin Anda pasti ingin memiliki rumah yang bagus.

Untuk beli di perumahan. Sungguh gampang banget karena gak banyak proses yang harus dilalui. Tinggal cari developer yang sedang bangun perumahan di dekat lokasi kita. Lalu kita menuju TKP, pilih spot yang belum dibeli, lalu akad jual beli melalui kantor developer beserta akta notaris. Dan menariknya lagi, rumah dari developer ini sudah siap ditempati. Hanya saja ini biasanya lebih mahal dibandingkan bangun sendiri dengan spesifikasi yang sama.

Sekaligus, secara desain umumnya dibuat sama satu dengan puluhan rumah lain di dekatnya. Artinya harus dibuat nomor-nomor rumah & juga blok, biar Anda gak nyasar masuk rumah karena faktor mirip ini. Oh ya, terkadang juga Anda harus merasakan tembok Anda dengan rumah sebelah menyatu jadi satu. Di kawasan perumahan bersubsidi terkadang juga sering melihat genting yang menyatu dengan rumah sebelah. Hal ini memang akan repot jika ingin melakukan renovasi dan perbaikan atap.

Hanya saja, kali ini penulis punya feeling. Jika ada diantata Anda yang saat ini lebih fokus membangun rumah ketimbang beli yang jadi. Dengan berbagai pandangan pribadi, alasan lain serta pendapat dari pasangan maupun anggota keluarga.

Oke deh pengantarnya cukup disini saja. Soalnya kita akan membuat penawaran tentang

Jasa Bangun Rumah di Boyolali

Kenapa sih harus pakai jasa bangun rumah segala ? Kan bisa dikerjakan sendiri tanpa mencari vendor spesialis ini, tinggal cari tukang dan beres, tinggal bayar saja kan simple to ? Sepertinya banyak diantara kita banyak mengambil langkah alternatif ini dan rasanya seperti sepele.

Tapi fakta hasil di lapangan jauh-jauh dari dugaan yang gak pernah kita sadari sebelumnya. Dan seringkali bikin kita stress sendiri. Karena secara tidak langsung, pada nantinya, semuanya yang mengurus adalah kita sendiri. Mulai dari A hingga sampai Z.

Anda akan merasa menjadi seperti seorang organizer yang harus memfokuskan energi dan fikiran di dalamnya. Dan ini bukanlah perkara yang mudah buat para non spesialis, pemula atau para non kompeten bidangnya. Sehingga Anda mengorbankan waktu dan lain-lain yang seharusnya untuk Anda bekerja atau berbisnis seperti biasa menjadi beralih fokus ke pekerjaan satu ini.

Mulai dari urus pembelanjaan material, mencari tukang yang kompeten, menggaji para pekerja, mengatur tukang, menghitung pengeluaran, membuat denah tiap ruangan, sampai yang lain-lain seabrek hal terkecil kita yang akan urus. Kita bukanlah ahli kompeten di dalamnya. Terkecuali jika kita adalah seorang kontraktor bangunan. Dan seringkali, biaya melebihi budget, tidak ada pengawasan kinerja pekerja bisa bikin kita kewalahan dalam mengontrol kualitas, biaya serta lamanya selesai rumah. Dan buruknya lagi, rumah yang jadi, jauh dari harapan. Kita menyesal, tapi terlanjur melangkah jauh. Akhirnya Anda menyadari sebenarnya menggunakan jasa bangun rumah itu justru lebih hemat, lebih tertata, bisa jadi tepat waktu, dan hasilnya memuaskan karena dikerjakan ahlinya.

Mari kita melihat apa kelebihan yang diberikan oleh jasa bangun rumah ini secara menyeluruh ? Jika kita mengerti, sebenarnya jasa ini tidaklah mahal dan justru membuat kita dimudahkan dengan segala sesuatunya. Bahkan Kita juga punya garansi rumah dari pihak kontraktor apabila nanti sudah selesai. Kita punya nilai lebih disini. Bahkan dari sisi pengerjaan jauh lebih rapi, lebih terstruktur dengan ilmu bangunan yang baik, lebih kokoh hasilnya dan juga lebih cepat.

Jasa bangun rumah umumnya memiliki managemen kerja & management waktu yang baik dan diterapkan pada semua pekerja yang sudah diseleksi. Mereka juga punya perhitungan yang baik mengenai struktur, dan juga kapan rumah bisa jadi. Hal ini sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Makanya tak heran, banyak yang memilih menggunakan jasa kontraktor bangun rumah. Ketimbang digarap sendiri.

Selain itu, jasa ini bikin kita tetap bisa beraktifitas seperti biasa tanpa harus sering mengawasi dan mengurusnya. Seperti yang sudah kami jelaskan di atas.

Nah, jasa bangun rumah Boyolali ini adalah jasa kontraktor yang siap terjun untuk membantu para klien untuk pelaksanaan bkin rumah dari tahap pondasi sampai pada tahap finishing. Dimana semua pekerjaan ini tertuang secara rinci dalam RAB dan juga surat perjanjian kerjasama.

Nah, jasa ini memberikan pelayanan untuk area Boyolali dan sekitarannya untuk membangun rumah atau bangunan apapun. Jasa ini cukup solutif bagi kita benar-benar ingin hasil yang memuaskan.

Untuk mendapatkan jasa pembangunan rumah yang siap melaksanakan proyek di Boyolali ini bisa dengan menemukan kontraktor dari daerah Boyolali. Bisa juga dengan daerah di seputarannya. Seperti dari Salatiga, Magelang atau bahkan dari Solo ini juga sama saja. Semuanya sama saja, karena masih satu jalur bisnis. Dan biayanya masih sama saja.

Keuntungan Menggunakan Jasa Bangun Rumah

1. Pengerjaan Lebih Rapi

Satu hal penting alasan kenapa banyak orang memilih menggunakan jasa kontraktor rumah adalah faktor kerapihan. Garapan yang rapi akan membuat klien tidak kecewa. Nah, jika Anda masuk dalam kategori yang memprioritaskan nomor 1 ini. Maka, jasa kami mungkin sangat Anda perlukan.

2. Ada Garansi

Jika rumah Anda garap sendiri, maka siapa sih yang memberikan garansi terhadap berbagai masalah rumah. Ya Anda sendiri, karena Anda adalah penanggung jawab utama dalam pembangunan.

Hal ini berbeda dengan jasa kontraktor rumah kami yang selalu menawarkan garansi untuk semua klien kami. Hal ini sebagai tanggung jawab bahwa pekerjaan kami sangat dilakukan dengan kesungguhan.

Dengan masa garansi min 3 bulan. Kami siap memperbaiki berbagai kerusakan atau masalah dari faktor internal ( yang berasal dari pengerjaan kami ) seperti dinding retak, atap bocor dan lain sebabagainya.

Garansi ini akan mengurangi Anda mengeluarkan cost perbaikan dengan biaya yang tidak terduga.

3. Laporan Progress Pengerjaan

Anda yang punya kesibukan padat atau lebih banyak waktu diluar kota tentu akan repot untuk mengawasi dan melihat perkembangan rumah dengan cek langsung.

Tenang saja, dengan jasa kontraktor Anda akan mendapatkan report progress rumah yang bisa di info minimal 1 bulan sekali.

Sehingga Anda bisa tahu, misal pengerjaan pondasi sudah selesai, pemasangan batu bata selesai, atau sudah masuk ke tahap pemasangan atap rumah dengan genting dan rangka. Nomor 3 ini amat membantu Anda bukan ?

4. Rumah lebih cepat jadi

Kalau dikerjakan sendiri kita gak tahu kapan jadi dan selesai. Anda mungkin tak terbiasa mengatur tukang maupun pekerja lapangan lainnya. Jika dengan jasa bangun rumah sudah selesai dalan waktu 3 bulan. Maka dengan dikerjakan sendiri, bisa jadi malah overtime karena tidak ada management kerja dan waktu yang jelas. Bisa-bisa 4 hingga 6 bulan nari selesai.

Kalau molor seperti ini, bisa jadi biaya total yang Anda keluarkan membengkak loh. Terlebih tanpa konsep yang jelas. Bentuk rumah gak jelas akhirnya seperti apa ?

5. Hemat biaya

Sebelum membangun rumah memang lebih baik dibuatkan perencanaan secara rinci biaya pengerjaan per bagian atau itemnya dan juga perhitungan biaya material dengan memilih sesuai spesifikasi yang tepat.

Dalam dunia konstruksi sering dikenal istilah RAB atau Rancangan Anggaran Biaya. RAB berfungsi untuk menghitung pengeluaran total untuk bangun segala bentuk konstruksi. Hal ini sangat membantu mengetahui biaya realnya. Dengan adanya RAB ini akan hindarkan kita dari pengeluaran diatas hasil perhitungan.

Untuk menyeimbanginya adalah dengan management kerja yang on time sehingga akan hemat biaya. Management ini hindari pekerjaan selesai melebihi batas waktu dalam perhitungan.

6. Tidak mengorbankan pekerjaan / bisnis

Setiap orang pasti memiliki rutinitas, aktivitas yang begitu berharga. Baik itu di bidang pekerjaan maupun bisnis. Hanya saja, terkadang kita tidang ingin mengorbankan waktu yang berharga untuk memfokuskan diri membangun rumah secara langsung. Padahal berapa banyak kerugian yang kita dapat, jika kita sendiri adalah eksekutor pembangunan rumah. Yuk, mari percayakan untuk urusan ini kepada yang ahlinya saja. Biarkan kita tetap seperti biasa, duduk santai, namun rumah nanti selesai dengan sendirinya. Cukup dana sesuai RAB, maka urusan sudah kelar… tinggal tunggu jadi saja.

7. Konsultasi

Anda tentu pengin melakukan konsultasi berbagai hal terkait rumah Anda bukan, apapun itu wujudnya. Baik konsultasi ukuran, denah, material dan lainnya. Hanya saja untuk bisa konsultasi ini memang harus kepada yang kompeten. Yak, jasa kontraktor dan arsitek salah satunya.

8. Memiliki standar kualitas

Setiap penyedia jasa selalu ada yang ditonjolkan. Kalau tidak, lalu buat apa memakai jasa tertentu ? Ya, salah satunya di dunia arsitek & konstruksi. Rumah yang dikerjakan sudah pasti berkualitas, karena digarap secara professional. Mereka tahu, segala hal mengenai standar dalam pondasi untuk lantai 1 & 2, presentasi campuran semen-cor dll sebagainya.

Detail nomor 8 ini nantinya kami pakai dalam menentukan RAB, dan teknis pengerjaan yang rapi.

9. Kesalahan minimal karena berpengalaman

Seringkali garapan rumah yang dieksekusi sendiri paling tidak menemui error pengerjaan. Oh ada konsep yang gak jelas, pemilihan tukang yang salah, pembelanjaan material yang keliru, pemahaman struktur yang salah kaprah, pengerjaan yang salah hingga hasil yang tidak sesuai prediksi. Hal ini mengakibatkan merevisi ulang yang sudah dibangun. Bayangkan berapa banyak dana yang Anda keluarkan jika hal ini terjadi.

Kesalahan ini mungkin bagi kontraktor sangat minim terjadi. Hal ini dikarenakan mereka tak hanya berpengalaman 1 atau 2 kali dalam proyek konstruksi. Melainkan sudah terlalu sering. Untuk urusan bangun rumah Anda ? Tenang saja deh !

10. Dan lain sebagainya

Masih ada beberapa keuntungan menggunakan jasa kontraktor seperti kami. Hanya saja, tidak semua bisa kami tuliskan. Kami rasa, 9 penjelasan di atas sudah mewakili 70% poin-poin utamanya.

Lalu

Berapa biaya Jasa Bangun Rumah di Boyolali ?

Di Artikel sebelumnya, kami pernah membahas detail biaya membangun rumah di Jawa Tengah. Dimana setelah kami tinjau, harga upah pekerja dan harga material se Jawa Tengah ini kurang lebih hampir sama. Walaupun ada yang lebih mahal, hanya saja cuman beda tipis. Hal ini bisa kami jadikan acuan berapa biaya bangun rumah untuk di Boyolali.

Yang kami lihat perbedaanya cukup signifikan jika kami bandingkan untuk biaya bangun rumah di Jabodetabek. Dimana upah yang tinggi, harga material juga berbeda sehingga tak heran jika rumah yang jadi disana cenderung bisa mencapai 2 kali lipat harga di Jawa Tengah.

Cara menghitungnya adalah mengetahui biaya per meter perseginya. Sebagai contoh ada jasa kontraktor di Jawa Tengah yang menawarkan tarif 1 lantai mulai dari 2,4 juta, dan untuk 2 lantai mulai dari 2,8 juta rupiah. Ada juga yang sudah menawarkan paket lengkap sudah include material, jasa arsitek + kontraktor dengan biaya lantai 1 yakni 2,8 juta dan 2 lantai berbiaya 3,2 juta per meter persegi. Untuk rumah mewah bisa mencapai 4 juta per meter perseginya.

Artinya untuk biaya bangun rumah di Boyolali mulai dari 2,4 juta – 4 juta per meter perseginya. Lalu bagaimana dengan kami ? Tenang saja, kami punya penawaran menarik buat Anda.

Setelah mengetahui estimasi per meter ini, Anda kemudian bisa tahu berapa sih biaya bangun untuk rumah Anda yang berlokasi di Boyolali. Dan ini juga berlaku untuk semua jenis bangunan hunian lainnya seperti villa, hotel, wisma, kos-kosan.

Mari kita mencoba mengambilkan 1 sample saja untuk lahan dengan luas 60 meter persegi atau bisa disingkat tipe 60.

Maka jika kita kalikan dengan 2,4 – 4 jt per meternya. Dari situ muncul hasilnya yakni untuk bangun rumah di Boyolali tipe 60 adalah mulai dari 144 juta rupiah sampai dengan 240 juta rupiah. Udah ketemu kan estimasi terendah hingga tertingginya.

Misal kita mencoba dengan mengalikan biaya yang sudah all in ( semua sudah mencakup ) biaya arsitek + material + kontraktor dengan range rumah 1 lantai 2,8 juta, dan 2 lantai 3,2 juta maka untuk 60 meter persegi adalah mulai dari 168 juta hingga 192 juta rupiah.

Nah, itu dia gambaran sekilasnya. Tapi ini tidak bisa dijadikan acuan pasti ya. Karena kita harus update setiap waktunya. Nah, untuk itu dapatkan biaya per meter paling update melalui jasa kontraktor pilihan kamu. Yuk hubungi kami !

Jasa Arsitek Rumah untuk Area Boyolali

Terkadang menggunakan jasa pemborong saja rasanya belum cukup untuk mewujudkan rumah idaman ala ala kamu. Walaupun rumah kita bisa berdiri tegak dan kokoh dengan jasa pemborong. Seringkali kita juga memikirkan tampilan rumah yang menawan biar kita juga punya kebanggaan tersendiri & puas. Saya yakin, Anda pasti juga memikirkan hal yang serupa dengan penjelasan kami. Rumah yang menawan, memiliki komposisi yang pas baik eksterior / interior, bentuk yang unik serta hal yang seimbang tentu akan membuat Anda betah tinggal di dalamnya.

Kalau jaman dulu di pedesaan. Masih banyak orang lebih mengutamakan aspek rumah penting berdiri. Tapi jaman sekarang, semenjak era style minimalis & modern eksis. Banyak rumah kecil dan berukuran sedang tapi sangat berkelas dan nampak mahal.

Salah satunya adalah di kawasan residence. Dengan sentuhan arsitektur khusus, sebuah rumah berukuran tipe 60 laku dijual 400 jutaan bahkan sampai 600 jutaaan. Namun dengan ukuran yang sama tanpa sentuhan arsitektur apapun yang penting asal berdiri, mungkin akan hanya laku dijual senilai 200 jutaan. Itulah dia ilustrasi sederhana manfaat arsitektur suatu rumah. Di kawasan residence seperti ini siapapun pasti akan menyukai rumahnya dan bkin semua orang ingin memilikinya.

Jasa arsitek ini selain membantu membuat rumah Anda nampak indah berseri, juga akan meningkatkan nilai investasi properti. Dan yang menarik, dengan jasa arsitek Anda boleh request desain rumah custom sesuai dengan selera Anda. Mau style apapun bisa kita ajukan.

Anda boleh mengusulkan denah rumah mau seperti apa, mau di isi berapa kamar tidur, berapa kamar mandi, mau dibuat garasi dengan luas berapa dan seterusnya. Intinya semuanya adalah full custom. Sehingga Anda akan merasakan desain rumah yang gak sama dengan yang lainnya.

Jasa arsitek ini selain memberikan desain rumah idaman. Mereka juga akan jadi konsultan rumah Anda baik untuk konsep denah, arah rumah, struktur bangunan, dan lain sebagainya.

Jasa arsitek ini berbeda dengan jasa kontraktor, karena arsitek bekerja dari rumah setelah mendapatkan data detail kondisi lahan di TKP dengan survey. Artinya Anda bisa menggunakan jasa arsitek di Boyolali ini bisa dari mana saja, termasuk dari Salatiga atau luar kota lainnya.

Nah, atau Anda bisa gunakan jasa kami yang sudah all in ( Arsitek + Kontraktor ) sehingga tidak ribet dan semua pekerjaan dari awal hingga finishing rumah jadi sudah di handle semuanya. Dan Anda tidak pusing.

Apalagi jasa arsitek dan kontraktor kami berlokasikan di Salatiga yang tidak jauh dari Boyolali.

Yuk hubungi kami !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *